7 Virus Paling Berbahaya saat ini

1.     The Klez

Virus ini muncul pada tahun 2001. Cara penyebarannya melalui e-mail, dengan cara Replikasi lalu terkirim secara Otomatis ke Orang-orang di address book. Parahnya bisa membuat komputer tidak dapat beroperasi dan dapat mematikan Program AntiVirus.

2.     Code Red & Code Red II

Virus ini muncul pada tahun 2001. Sasarannya yaitu menyerang OS Windows 2000 & NT, lalu Virus itu akan membuat Buffer penuh, sehingga dapat menghabiskan Memory.

3.     Nimda

Virus ini juga muncul pada tahun 2001. Virus ini menyebar dengan sangat cepat. Virus Nimda hanya butuh 22 menit untuk menjadi Top Ten pada saat itu. Dengan target Server-server Internet, Nimda akan membuat Back Door ke OS “Operating System”. Penyerang dengan menggunakan virus ini bisa melakukan aksi ke Server dan membuat apa saja. Nimda juga bisa enjadi DOS.

4.     My Dome (Novarg)

Virus ini mulai muncul pada bulan Februari tahun 2004. Virus ini membuat Back Door di OS “Operating System”. Virus My Dome menyebar lewat e-mail, dan selain itu juga virus ini selalu Search di Search Engines, seperti yang terjadi pada Google. Google mulai menerima jutaan permintaan pencarian dan memperlambat pencarian, lalu akhirnya Crash.

5.     Sasser and Netsky

Virus ini diciptakan oleh Sven Jas Chan. Seorang anak berkebangsaan Jerman yang berumur 17 tahun. Virus Sasser menyerang Microsoft Windows dan tidak menyebar lewat e-mail, tetapi bila satu komputer terkoneksi dengan komputer yang terkena virus ini maka, komputer tidak bisa di Shutdown tanpa mencabut Power. Sedangkan Virus Netsky menyebar melalui e-mail dengan 22 Kb Attachment File dan jaringan Windows. Juga bisa bikin serangan DOS.

6.     Leap-A / Oompa-A

Virus ini pernah menyerang komputer MAC. Yaitu pada tahun2006, MAC yang mempunyai konsep Security Through Obscurity, yang berarti “dengan Operating System yang tertutup, maka tidak akan terjangkit Virus”. Akan tetapi, Virus Leap-A / Oompa-A muncul dengan cara menyebar melalui “i-chat” pada MAC. Setelah terserang, virus ini akan mencari kontak melalui “i-chat” dan mengirimkan pesan kesetiap kontak itu. Pesannya berisikan File Corrupt yang berbentuk JPEG.

7.     Storm Worm

Virus ini muncul pada tahun 2006. Cara penyebarannya melalui e-mail dengan judul “230 dead as Storm Batters Europe”. Storm Worm merupakan Program Trojan Horse, beberapa diantaranya dapat membuat komputer menjadi Bots, dan biasanya Hacker menggunakan Virus ini untuk mengirimkan Spam Mail melalui Internet.

sumber:http://deepcoffee.blogspot.com/2011/03/7-virus-komputer-paling-berbahaya-saat.html

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar